Tutorial Ptunnel | Pitung | Ping Tunnel


Langsung deh kali ini saya share tutorial menggunakan Ptunnel karena sebagian besar kayanya masih pada bingung menggunakan ini atau mungkin baru dengar juga mungkin masih ada bagi yang nuwbie kaya saya. apakah itu Ptunnel atau PingTunnel? 

Ping tunnel atau Ptunnel adalah aplikasi untuk melakukan tunneling koneksi TCP ke server atau remote host dengan menggunakan ICMP.

 


Ptunnel memiliki fitur sebagai berikut:

- Tunnel TCP menggunakan ICMP echo request dan reply packet
- Kualitas koneksi dapat diandalkan (paket yang gagal dapat dikirim ulang jika diperlukan)
- Dapat menangani beberapa koneksi sekaligus
- Kapasitas bandwidth sebesar 150kb/s untuk downstream dan 50kb/s untuk upstream (kapasitas maksimal untuk satu tunnel)
- Memiliki otentikasi untuk mencegah akses masuk pihak yang tidak diinginkan


Langsung saja deh yah :

1. Pertama silahkan download dulu Ptunnel

2. Download dan Install WinpCap



3. Copas  Ptunnel.exe ke direktori C:\Windows\System32
4. Buka command prompt (cmd) dan jalankan  ptunnel dengan perintah seperti ini :

ptunnel -p  111.221.40.xxx  -lp 127 -da 127.0.0.1 -dp 22


111.221.40.xxx : IP server
127 : Listen port ptunnel yg akan dimasukkan ke putty atau tunnelier
22:  port SSH di server (biasanya 22 atau 443)

Agar memudahkan sobat untuk memakainya copaslah ke notepad lalu beri nama cmd.bat karena nanti sobat tidak perlu untuk copas lagi tinggal klik 2 kali cmd.bat, Oya sebelumnya ane belum ngasih tau, ini setting untuk Client untuk install di server silahkan googling soalnya ane belum coba. :D. ini cuma buat membantu sobat sekalian yang masih gagal pakai Ptunnel. Lanjut ke langkah berikutnya.

5. Download dan Install Bitvise Tunnelier lalu setting :

    Host : 127.0.0.1
    Port : 127 

pada tab service silahkan lihat untuk sobat nanti gunakan pada browse atau alat lain agar bisa digunakan untuk browsing, dan sudah saya sering berikan tutorial untuk menggabungkan Bitvise Tunnelier. :D, Klik login jika setting sudah benar nanti akan minta atutentikasi pilih Accept and Save.


Untuk langkah selanjutnya sobat bisa menggunakan berbagai tools untuk menggabungkan Bitvise tunnelier ini tapi saya recommended gunakan Multyproxy dan Proxyfier biar full speed. tutorialnya silahkan lihat diblog ini sudah sering saya share. Sepertinya segini dulu deh tutorialnya, maaf sebelumnya ane ga share Server serta akun SSH'nya silahkan sobat googling atau berkunjung ke forum - forum untuk mencari server Ptunnelnya. :D



TAPI semua langkah2 diatas bisa dipersingkat dengan menggunakan tool buatan saya
Download Pitung  Auto Ping Tunnel + multi SSH 


0 Response to "Tutorial Ptunnel | Pitung | Ping Tunnel"

Post a Comment