Tutorial TOR/Vidalia/Bawang

Tentu kita tidak senang jika ternyata segala aktivitas komunikasi lewat internet disadap, dimata-matai, dan dianalisis orang lain. Jika Anda ingin dapat menjelajah internet dan chattingtanpa ada yang bisa menyadap, TOR (sebelumnya bernama Vidalia) adalah salah satu alternatifnya.

Sesuai dengan maskotnya, yaitu bawang yang memiliki kulit berlapis-lapis, TOR akan menyebar komunikasi yang berlangsung ke berbagai jaringanrelay di seluruh bagian dunia. Manfaatnya, penyadap sangat sulit menentukan alamat situs yang sedang dikunjungi maupun menyadap materichatting. Fasilitas semacam ini tentu sangat berguna bagi kalangan aktivis, media massa, penegak hukum dan militer yang sedang melakukan komunikasi atau misi rahasia.
TOR bersifat gratis, open source, serta lintas platform (Windows, Linux/Unix, Mac OS, serta Android). Pada paket instalasinya yang dikompresi dengan 7Zip, selain terdapat berkasexecutable utama, ada pula berkas executable Pidgin Portable dan Firefox Portable. TOR sendiri tidak perlu diinstalasi, jadi bersifat portabel juga.
Sesaat setelah dijalankan, pengguna harus menunggu beberapa saat dulu karena TOR berusaha melakukan autentikasi dan menyebar (relay) komunikasi ke banyak server. Peramban web akan segera terbuka dan menampilkan ucapan selamat karena telah behasil menggunakan TOR. Di bagian taskbar Windows juga akan tampil ikon "Tor Enabled" dan pintasan menuju kotak konfigurasinya. Tampil pula ikon pintasan konfigurasi fasilitas pemblokir skrip jahat, yaitu No Script.
Konsekuensi dari penggunaan TOR adalah adanya sedikit penurunan kecepatan berselancar internet maupun chatting. Akan tetapi, hal ini terbayar dengan privasi dan kerahasiaan komunikasi yang kita lakukan. 
 TOR menjadi solusi yang bagus untuk para pekerja yang melakukan misi-misi rahasia dan independen. Namun, aplikasi ini menurut kami juga dapat menjadi pisau bermata dua bila digunakan oleh orang jahat dan teroris.



Download Vidalia
https://www.torproject.org/dist/vidalia-bundles/vidalia-bundle-0.2.2.33-0.2.14.exe
kalo tidak bisa https://www.torproject.org/projects/vidalia.html.en

Untuk setting liat gambar dibawah
Spoiler for pertama
1 pics inside (max: 604x423)



Spoiler for kedua
1 pics inside (max: 629x593)



Spoiler for ketiga
1 pics inside (max: 628x596)

Spoiler for keempat
1 pics inside (max: 612x614)

thanks to agan nabiju atas saran confignya


CircuitBuildTimeout 20
ClientOnly 1
ControlPort 9051
HTTPProxy proxyFG : port
HTTPSProxy proxyFG : port
KeepalivePeriod 20
Log notice stdout
MaxCircuitDirtiness 450
NewCircuitPeriod 1
NumEntryGuards 100
SocksListenAddress 127.0.0.1
WarnPlaintextPorts 109,110,143



Spoiler for kelima
1 pics inside (max: 460x484)


kalo di idm http dan https sama seperti diatas 127.0.0.1:8118


Spoiler for keenam
1 pics inside (max: 607x425)



Video Tutor Install Tor

0 Response to "Tutorial TOR/Vidalia/Bawang"

Post a Comment